Selasa, 22 Oktober 2019

Hari/ tanggal : Selasa / 22 Oktober 2019
Kelas : 2
Tema/ Subtema : 4 (Hidup Bersih dan Sehat)/ 1(Hidup Bersih dan Sehat di Rumah)
Pembelajaran : 2

Bahasa Indonesia
3.4 Mengenal kosakata dan konsep tentang lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.4.1 membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan sehat dengan lafal dan intonasi yang tepat
3.4.2 Menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan lingkungan sehat mengunakan bahasa lisan (dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman dengan benar)
PKn
3.4 memahami makna bersatu dalam keberagaman di rumah dan sekolah
3.4.1 mengidentifikasi berbagai kegiatan di rumah yang menunjukan persatuan dalam keberagaman secar tepat
3.4.2 menyebutkan 3-5 sikap agar terwujud persatuan dalam keberagaman di rumah secara benar

Tujuan pembelajaran
Siswa dapat menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan lingkungan sehat menggunakan bahasa lisan (dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman) dengan benar
Siswa dapat mencatat isi teks yang berkaitan dengan lingkungan sehat dengan bahasa tulis secara tepat
Siswa dapat menemukan kosakata yang berkaitan dengan lingkungan sehat berdasarkan teks yang dibacakan secara benar
Siswa dapat mengidentifikasi berbagai kegiatan di rumah yang menunjukkan persatuan dalam keberagaman secara tepat
Siswa dapat menyebutkan 3-5 sikap agar terwujud persatuan dalam keberagaman di rumah secara benar
Siswa dapat menceritakan tentang pengalaman melakukan kegiatan bersatu dalam keberagaman di rumah menggunakan bahasa yang santun

Materi ajar

Mengamati alat kebersihan yang biasa digunakan di rumah contohnya, Kain pel. Bagaimana bentuknya dan ruas garisnya.

Mendeskripsikan kegiatan apa yang Dayu dan keluarganya lakukan

Menjawab pertanyaan berdasarkan pengamatn dan teks yang telah dibaca siswa.

Membaca teks Halaman Rumah Dayu Indah dan Asri

Menceritakan kembali Gambar yang telah diamati oleh siswa dan membacanya di depan kelas dengan suara yang lantang dan intonasi lafal yang tepat
Hari/ tanggal : Rabu / 23 Oktober 2019
Kelas : 2
Tema/ Subtema : 4 (Hidup Bersih dan Sehat)/ 1(Hidup Bersih dan Sehat di Rumah)
Pembelajaran : 3

Bahasa Indonesia
3.4    Mengenal kosakata dan konsep tentang lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.4.1 Menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan lingkungan sehat mengunakan bahasa lisan (dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman dengan benar)
3.4.2 Mencatat isi teks yang berkaitan dengan lingkungan sehat dengan bahasa tulis secara tepat
3.4.3 menemukan kosakata yang berkaitan dengan lingkungan sehat berdasarkan teks yang dibacakan secara benar
3.4.4 menjelaskan makna kosakata yang berkaitan dengan lingkungan sehat berdasarkan teks yang dibacakan secara benar
3.4.5 membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan sehat dengan lafal dan intonasi yang tepat

Matematika
3.9 Menjelaskan ruas garis dengan menggunakan model konkret bangun datar dan bangun ruang
3.9.1 Menentukan ruas garis yang membatasi model bangun datar secara benar

SBdP
3.2 memahami pola irama sederhana melalui lagu anak-anak
3.2.1 menentukan tekana kuat dan lemah pada lagu berbirama dua atau tiga secara benar

Tujuan pembelajaran
Siswa dapat menentukan tekanan kuat dan lemah pada lagu berbirama dua atau tiga secara benar
Siswa dapat memainkan/menyuarakan tekanan kuat dan lemah pada lagu anak pada lagu berbirama dua atau tiga secara tepat
Siswa dapat menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan lingkungan tidak sehat menggunakan bahasa lisan yang santun
Siswa dapat mencatat isi teks yang berkaitan dengan lingkungan tidak sehat menggunakan bahasa tulis secara tepat
Siswa dapat menentukan ruas garis yang membatasi model bangun datar dengan benar
Siswa dapat mengidentifikasi ruas garis yang membatasi model bangun datar secara benar




Tidak ada komentar:

Posting Komentar