Kamis, 26 September 2019

Tema 3 Sub tema 2 Pembelajaran 4 dan 5


Hari / tanggal               : Kamis / 26 September 2019
Kelas                           : 2
Tema/Subtema             : 3 (Tugasku sehari-hari)/ 2 (Tugasku sehari-hari di Sekolah)
Pembelajaran               : 4

KOMPETENSI DASAR dan INDIKATOR
Bahasa Indonesia
3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.3.1 Memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah
3.3.2 Menemukan kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah
PPKn
3.3 Mengidentifikasi jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah
3.3.1 Memahami perbedaan individu di sekolah berdasarkan suku atau asal daerahnya.
Matematika
3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang
3.5.1 Menyebutkan kesetaraan beberapa nilai pecahan uang
Tujuan pembelajaran
·      Siswa mampu memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah.
·      Siswa mampu menemukan kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah
·      Siswa mampu menemukan makna kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah
·      Siswa memahami perbedaan individu di sekolah berdasarkan suku atau asal daerahnya.
·      Siswa mengelompokkan perbedaan individu di sekolah berdasarkan suku atau asal daerahnya.
·      Siswa dapat menyebutkan kesetaraan beberapa nilai pecahan uang
·      Siswa dapat menukar kesetaraan beberapa nilai pecahan uang.

Materi Ajar


Lakukan tebak-tebakan dengan teman disebelahmu dengan menggunakan kartu uang !
Buatlah kalimat sederhana dari kata dibawah ini !







Hari / tanggal               : Kamis / 26 September 2019
Kelas                           : 2
Tema/Subtema             : 3 (Tugasku sehari-hari)/ 2 (Tugasku sehari-hari di Sekolah)
Pembelajaran               : 5

KOMPETENSI DASAR dan INDIKATOR
Bahasa Indonesia
3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.3.1 Memahami isi teks berkaitan dengan permainan sepak bola
3.3.2 Menemukan kosakata berkaitan dengan permainan sepak bola.
PPKn
3.3 Mengidentifikasi jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah
3.3.1 Memahami perbedaan warna kegemaran, makanan kegemaran, dan habi di sekolah.

Tujuan pembelajaran
·      Siswa dapat memahami isi teks berkaitan dengan permainan sepak bola
·      Siswa dapat menemukan kosakata berkaitan dengan permainan sepak bola
·      Siswa dapat memahami perbedaan warna kegemaran, makanan kegemaran, dan hobi di sekolah.
·      Siswa dapat mengelompokkan perbedaan warna kegemaran, makanan kegemaran, dan hobi di sekolah.

Materi Ajar

                            

     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar