Senin, 16 September 2019

Tema 3 sub tema 1 pembelajaran 1

Hari/ tanggal : Senin / 16 September 2019
Kelas : 2
Tema/ Subtema : 3 (Tugasku Sehari-hari)/ 1(Tugasku Sehari-hari di Rumah)
Pembelajaran : 1

Bahasa Indonesia
3.2 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.3.1 Menyebutkan isi teks berkaitan dengan lingkungan geografis di rumah dengan percaya diri.
3.3.2 Memahami isi teks bacaan tentang lingkungan geografis di rumah dengan jujur.

Matematika
3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang
3.5.1 Menyebutkan berbagai pecahan uang dengan percaya diri
3.5.2 Membandingkan pecahan uang secara cermat

SBDP
3.2 mengenal pola irama sederhana melalui lagu anak-anak
3.2.1 Memahami panjang pendek bunyi dengan symbol secara cermat
3.2.2 Memahami kuat lemah bunyi pada lagu secara cermat

Tujuan pembelajaran
Siswa dapat menyebutkan isi teks pendek berkaitan dengan lingkungan geografis di rumah dengan percaya diri
Siswa dapat memahami isi teks bacaan tentang lingkungan geografis di rumah dengan jujur
Siswa dapat membaca teks tentang lingkungan geografis di rumah dengan percaya diri
Siswa dapat membandingkan pecahan uang secara cermat
Siswa dapat mengurutkan pecahan uang secara cermat
Siswa dapat memahami panjang pendek bunyi dengan symbol secara cermat
Siswa dapat memahami kuat lemah buyi pada lagu secara cermat
Siswa dapat menyuarakan panjang pendek bunyi dengan percaya diri
Siswa dapat menyuarakan kuat lemah bunyi pada lagu dengan percaya diri






Materi ajar
Bahasa Indonesia

Mengenal letak rumah secara saksama berdasarkan gambar, mampu melatih cara berpikir kritis dilihat dari pemahaman siswa menentukan letak rumah di sebelah kiri, kanan dan depan suatu rumah acuan.

Sebagai contoh rumah Siti sebagai acuan. Siswa mampu dengan cermat letak kanan, kiri dan depan rumah tersebut.
Matematika

Mengenal pecahan nilai uang. Siswa mengenal uang yang sering mereka gunakan untuk membeli mainan atau suatu barang. Ditinjau dari segi aturan penulisan huruf dan angka secara benar bahwa, penulisan angka didahulu dengan mata uang Indonesia yaitu Rupiah (Rp) dan diakhiri tanda baca koma dan angka nol nol (,00) sedangkan penulisan hurufnya didahulu jumlah uang dan diakhiri mata uang.

Lalu, membandingkan manakan uang yang lebih besar dan lebih kecil nilainya.

Setelah, mengetahui manakah yang lebih kecil dan lebih besar nilainya antara uang yang satu dengan lainnya maka selanjutnya, siswa diberikan beberapa nilai uang dan mengurutkannya dari yang terkecil ke terbesar dengan cara memberi nomor urutan pada kotak yang telah disediakan.

SBdP


Siswa mencoba melakukan kegiatan pada gambar untuk menghasilkan bunyi yang konstan, ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar