Rabu, 18 September 2019

Tema 3 sub tema 1 pembelajaran 3

Hari/ tanggal : Rabu / 18 September 2019
Kelas : 2
Tema/ Subtema : 3 (Tugasku Sehari-hari)/ 1(Tugasku Sehari-hari di Rumah)
Pembelajaran : 3

Bahasa Indonesia
3.2 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.3.1 Memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah
3.3.2 Menemukan kosakataberkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah

PKn
3.1 Mengidentifikasi hubungan antara symbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang Negara “Garuda Pancasila”
3.1.1 Memahami perbedaan pekerjaan antar individu di rumah

Matematika
3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang
3.5.1 Menyebutkan nilai pecahan uang logam
3.5.2 Membandingkan nilai pecahan uang logam

Tujuan pembelajaran
Siswa mampu memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah
Siswa menemukan kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah
Siswa menemukan makna kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonom di rumah
Siswa memahami perbedaan pekerjaan antarindividu di rumah
Siswa mengelompokkan individu di rumah berdasarkan pekerjaannya
Siswa dapat menyebutkan nilai pecahan uang logam
Siswa dapat membandingkan nilai pecahan uang logam
Siswa dapat mengurutkan nilai pecahan uang logam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar