Jumat, 27 September 2019

Tema 3 sub tema 2 pembelaajaran 6

Tema/Subtema : 3 (Tugasku sehari-hari)/ 2 (Tugasku sehari-hari di Sekolah)
Pembelajaran : 6

KOMPETENSI DASAR dan INDIKATOR
Bahasa Indonesia
3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.3.1 Memahami kondisi kehidupan ekonomi di pasar.
3.3.2 Menemukan kosakata tentang kehidupan ekonomi di pasar.
Matematika
3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang
3.5.1 Menentukan nilai pecahan uang yang setara
SBDP
3.3 Mengenal gerak keseharian dan alam dalam tari
3.3.1 Memahami gerakan koordinasi kepala, tangan, dan kaki pada kegiatan menari.
Tujuan pembelajaran
Siswa mampu memahami kondisi kehidupan ekonomi di pasar
Siswa menemukan kosakata tentang kehidupan ekonomi di pasar
Siswa menemukan makna kosakata tentang kehidupan ekonomi di pasar
Siswa menentukan nilai pecahan uang yang setara
Siswa menukar nilai pecahan uang yang setara
Siswa mampu memahami gerakan koordinasi kepala, tangan, dan kaki pada kegiatan menari.
Siswa mampu melakukan gerakan koordinasi kepala, tangan, dan kaki pada kegiatan menari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar