Peserta didik mampu menambah kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan
yang diamati dengan bantuan ilustrasi.
Peserta didik mampu melafalkan teks dengan tepat, berbicara dengan santun,
menggunakan volume dan intonasi yang tepat sesuai konteks.
Peserta didik mampu menulis teks deskripsi dengan beberapa kalimat sederhana,
menulis teks rekon tentang pengalaman diri, menulis kembali narasi berdasarkan teks
fiksi yang dibaca atau didengar, menulis teks prosedur tentang kehidupan sehari-hari,
dan menulis teks eksposisi tentang kehidupan sehari-hari.
SBDP:
Peserta didik mampu membentuk persepsi dan menggambarkan kualitas garis (misalnya tebal, tipis atau rapat, renggang) dengan cara menghubungkannya dengan suara atau gerakan tertentu. Mereka kemudian membuat gambar menggunakan berbagai macam garis sebagai bentuk respon terhadap musik tertentu.
* Video Pembelajaran
Bentuk Geometris
Bentuk geometris adalah bentuk-bentuk yang dibuat dengan menggunakan garis-garis lurus, lengkung, atau kombinasi keduanya. Bentuk-bentuk ini memiliki aturan dan ukuran yang pasti.
Contoh bentuk geometris:
- Poligon: Bentuk datar yang dibatasi oleh garis-garis lurus. Contohnya: segitiga, persegi, persegi panjang, lingkaran, belah ketupat, trapesium, dan lain-lain.
- Bangun ruang: Bentuk tiga dimensi yang memiliki panjang, lebar, dan tinggi. Contohnya: kubus, balok, tabung, kerucut, bola, prisma, dan limas.
Bentuk Organik
Bentuk organik adalah bentuk-bentuk yang berasal dari alam atau menyerupai bentuk alami. Bentuk ini tidak memiliki aturan yang kaku dan cenderung lebih bebas.
Contoh bentuk organik:
- Bentuk tumbuhan: Daun, bunga, buah, pohon, dan akar.
- Bentuk hewan: Tubuh hewan, sayap, cangkang, dan lain-lain.
- Bentuk alam: Awan, gunung, sungai, dan batu.
Kesimpulan
-- Dari materi B.Indonesia dan SBDP yang disampaikan pada hari ini alhamdulillah sebagian besar dari 21 anak sudah dapat memahami materi dan ada beberapa anak yang masih perlu bimbingan dengan cara menjelaskan kembali materi yang dipelajari dan tanya jawab
Penutup
Tidak ada komentar:
Posting Komentar