Kamis, 24 Oktober 2024

Kamis, 24 Oktober 2024

 

Hari/Tanggal : Kamis, 24 Oktober 2024
 
Fase/Kelas : A/2 A

Sekolah : SD Al Azhar 3 Bandar Lampung 
 
Mata Pelajaran : MTK dan P5
 
*Capaian Pembelajaran : MTK

 p peserta didik dapat menunjukkan pemahaman dan memiliki Intuisi bilangan (number sens) pada bilangan Cacah sampai 100, Termasuk melakukan komposisi (menyusun) dan Dekomposisi (mengurai) bilangan tersebut

*Tujuan Pembelajaran : 

Memperdalam pemahaman siswa tentang penjumlahan dan cara menggunakannya Menjumlahkan dua bilangan tiga angka dengan menggunakan penjumlahan bersusun Menemukan sifat-sifat penjumlahan dan menerapkannya


 Tema P5  :   Kewirausahaan

 *Capaian Penbelajaran P5 

  Peserta didik mampu memahami suatu potensi ekonomi dan peluang usaha di sekitar sekolah 

 *Tujuan Pembelajaran

   Peserta didik  dapat  mengidentifikasi potensi ekonomi dan peluang usaha di sekitar sekolah dengan baik dan benar


* Apersepsi

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


* Video Pembelajaran




* Materi Ajar
MTK

P5
P5 adalah pembelajaran lintas disiplin ilmu untuk mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitarnya. P5 menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis projek (project-based learning) yang berbeda dengan pembelajaran berbasis proyek dalam program intrakurikuler di dalam kelas. Ini yang terkadang terjadi miskonsepsi dalam penerapan P5 di satuan pendidikan yang hanya berfokus pada hasil ataupun produk akhir dari setiap kegiatan P5 padahal proses setiap peserta didik dalam kegiatan P5 ini yang menjadi sangat penting. Alur dan proses yang dijalani setiap peserta didik dalam menyelesaikan masalah pada projek adalah hal utamanya.

    P5 menjadi salah satu sarana pencapaian profil Pelajar Pancasila, memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengalami pengetahuan sebagai proses penguatan karakter sekaligus kesempatan belajar dari lingkungan sekitar. Untuk program P5 SD Al Azhar 3 yaitu
 " Meronce   " 
    
    P5 merupakan program yang berperan dalam meningkatkan kesadaran siswa dan siswi tentangKewirausahaan Melalui tema Gaya Hidup Berkelanjutan, para siswa diajak untuk memahami dan menerapkan pola hidup yang sehat dan berkelanjutan

Meronce adalah kegiatan merangkai benda-benda menjadi satu kesatuan dengan menggunakan tali atau benang. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan berbagai bahan, seperti manik-manik, biji-bijian, dan lainnya. Kerajinan meronce bisa digunakan untuk menghias berbagai benda, seperti tas, gelang, kalung, dan tirai


* Kesimpulan

-


 * Penutup


                                                    Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh




Tidak ada komentar:

Posting Komentar