Selasa, 07 Februari 2023

Materi Ajar Selasa 07 Februari 2023 " Tema 6 " Merawat Hewan dan Tumbuhan (Sub tema 1) " Hewam Di Sekitarku PB. 2

 

Hari / Tanggal              =Selasa 07 Februari 2023

Tema     ( 6 )                 : Merawat Hewan dan Tumbuhan

Subtema   (1)               :Hewan di Sekitarku

Pembelajaran               : 2

Alokasi Waktu             : 1 x Pertemuan
         

1. Tujuan Pembelajaran :

       ·  siswa mampu mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah.

     ·      siswa mampu membaca teks yang ditulis dengan huruf tegak bersambung dengan lafal dan intonasi yang tepat. 

 ·    siswa dapat menjelaskan prosedur penggunaan variasi gerak berjalan sesuai dengan irama (ketukan) tanpa/ dengan iringan musik dalam aktivitas gerak berirama 

2. . Apersepsi

    Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah kita bahas  kemarin yaitu tema 6 subtema 1 pb 1  yaitu tentang Satuan Berat .  Untuk hari ini kita akan membahas  tema 6 subtema 1 pb  2  yaitu  tentang aturan tata tertib disekolah.

3. Materi ajar






Let’s check this video

VIDEO PEMBELAJARAN  


2


 
💫Bahasa Indonesia 
 
    Dalam menulis huruf bersambung, kamu diharuskan menulis kalimat tanpa berhenti karena tulisannya terus berantai atau saling menyambung.
 Berikut ini contoh tulislah dengan menggunakan huruf tegak bersambung. Pergunakan huruf kapital dengan benar.

Lani Anak yang Rajin

Lani termasuk anak yang disiplin. Tugas membuat puisi dikerjakan dengan baik. Tugas itu dikumpulkan tepat waktu. Mengerjakan tugas sekolah termasuk aturan yang harus dipatuhi.

Selain disiplin dalam mengerjakan tugas, Lani juga selalu datang tepat waktu. Datang ke sekolah tepat waktu termasuk tata tertib di sekolah.

 

Tolong ambilkan aku minum, Bu. Tolong bantu ibu untuk menjaga adikmu Tolong bersihkan papan tulis ini. Tolong jangan berebut mengambil makanannya. Adik, tolong bantu kakak mencuci piring. Kakak, tolong belikan sayur di warung. Ibu, tolong bantu aku mengangkat buku-buku ini ke kamar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Contoh Kalimat Permintaan Tolong dan Ungkapan Terima Kasih", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/skola/read/2022/05/09/193000469/contoh-kalimat-permintaan-tolong-dan-ungkapan-terima-kasih.

Editor : Serafica Gischa

Kompascom+ baca berita tanpa iklan: https://kmp.im/plus6
Download aplikasi: https://kmp.im/app6
Pembelajaran 2 Tema 6 Subtema 1 Hewan di Sekitarku | Mikirbae.com

 

💫PJOK
    Ayunan satu lengan ke depan serta ke belakang merupakan salah satu gerakan ayunan lengan dalam senam irama. Senam irama merupakan gerakan yang dilakukan dengan disertai irama musik. Gerakan ayunan satu lengan ke depan serta ke belakang dapat memberikan beberapa manfaat bagi tubuh, diantaranya, melancarkan peredaran darah serta meningkatkan kekuatan otot lengan dan bahu. Gerakan ayunan satu lengan ke depan serta ke belakang cukup mudah untuk dilakukan karena memiliki gerakan yang terbilang sering dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. 
    

   
💫PPKN

    Tata tertib sekolah adalah sekumpulan peraturan sekolah yang harus dipatuhi oleh seluruh siswa demi kelancaran proses belajar mengajar.

Contoh Tata Tertib yang Berlaku di Sekolah dan Harus Dipatuhi setiap Siswa,  Materi Tema 6 Kelas 2 SD/MI - Seputar Lampung

 4, Contoh Soal

Lani Anak yang Rajin

Lani termasuk anak yang disiplin. Tugas membuat puisi dikerjakan dengan baik. Tugas itu dikumpulkan tepat waktu. Mengerjakan tugas sekolah termasuk aturan yang harus dipatuhi.

Selain disiplin dalam mengerjakan tugas, Lani juga selalu datang tepat waktu. Datang ke sekolah tepat waktu termasuk tata tertib di sekolah.

Ayo Berdiskusi!

Bacalah teks berjudul Lani Anak yang Rajin. Temukan tata tertib yang harus dipatuhi oleh Lani di sekolah. Ayo, temukan bersama teman di sebelahmu. Kemudian, temukan tata tertib yang berlaku di sekolahmu.

Tuliskan dalam kertas tugas kelompokmu. Ceritakan hasil diskusimu di depan kelas

Tata tertib yang harus dipatuhi oleh siswa di sekolah :

  1. Mengerjakan dan mengumpulkan tugas tepat waktu
  2. Datang ke sekolah tepat waktu

5.  Evaluasi   
💫 Kerjakan soal berikut dengan benar!  💫
 Sebut kan Contoh tata tertib lainnya yang harus dipatuhi oleh siswa di sekolah :
Dalam keseharian, pasti kita sering kali melakukan pengukuran panjang, mengukur jarak, ketebalan, dan masih banyak lagi. Biasanya, dalam pengukuran ini kita menggunakan satuan panjang

Baca artikel detikjabar, "Satuan Panjang Adalah: Tangga Satuan, Cara Hitung dan Contoh Soal" selengkapnya https://www.detik.com/jabar/berita/d-6225424/satuan-panjang-adalah-tangga-satuan-cara-hitung-dan-contoh-soal.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/det

  6. Penutup

     Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami  Jangan lupa untuk pembelajaraan di hari esok  08 Februari   2023 kita yaitu Tema 6  Subtema  1  Pembelajaran  3.


















Waalaikumsalam Tulisan Arab - 57+ Koleksi Gambar































   








 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar