Tema
2 Sub Tema 1 Pembelajaran 4
Kompetensi Dasar
Bahasa Indonesia
3.2 Menguraikan kosakata
dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa
Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual, dan/atau
eksplorasi lingkungan.
Matematika
3.4 Menjelaskan perkalian
dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan
100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.
SBdP
3.2 Mengenal pola irama
sederhana melalui lagu anak-anak
Tujuan Pembelajaran :
Bahan Ajar
Siwa dibagi dalam kelompok untuk melakukan percobaan berdasarkan langkah
kerja yang ada pada buku siswa, kemudian membacakan hasil percobaannya.
Sifat-sifat benda cair
- Bentuk benda cair mengikuti wadahnya
- Bentuk permukaan benda cair yang tenang selalu datar
- Benda cair mengalir ke tempat rendah
- Benda cair menekan ke segala arah
- Benda cair meresap melalui celah-celah
Siswa diminta memberi
tanda sesuai jumlah ketukan yang ada pada lagu “Berdayung” dengan menggunakan
simbol.
I 7 . I 6 .
I ada satu buah titik
dibelakang nada, berarti nada diperpanjang 1 ketuk
I 4 . . I 3 . . I ada
dua buah titik dibelakang nada, berarti nada diperpanjang 2 ketuk
I 5 6 6 5 1 7 6
5 I Memiliki satu garis diatasnya,
berarti nadanya ½ ketukan
I 1 2 3 4 3 4 5 6
7 6 5 4 4 3 2
1 I Memiliki dua garis diatasnya, berarti
nadanya ¼ ketukan
siswa berlatih mengerjakan soal perkalian
Tidak ada komentar:
Posting Komentar