Hari/Tanggal : Rabu, 28 Mei 2025
Fase/Kelas : A/2 A
Sekolah : SD Al Azhar 3 Bandar Lampung
Pelajaran : MTK dan Seni Rupa
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Apersepsi
Sholih sholiha bu guru bagaimana kabarnya? Sebelum belajar, mari kita menyimak tausiyah, melaksanakan sholat dhuha dan muraja'ah.
Alhamdulillah kita Hari ini kita dapat berjumpa kembali pada hari Rabu, 28 Mei 2025. Ibu guru mengucapkan terima kasih banyak atas semangat yang telah anak-anak ibu guru lakukan pada setiap pertemuan.
Semangat selalu dalam belajar ya Anak - anak hebat ibu guru, agar selalu siap dalam mengahadapi SAS. semoga hasil SAS Anak - anak hebat ibu guru memuaskan Amin.
Kisi-kisi SAS Matematika
1. Nilai tempat bilangan2. Nama bilangan3. Hasil dari perkalian4. menentukan bentuk perkalian dari gambar5. menulis pecahan 1/2 dan 1/46. menggambar bentuk pecahan7. sudut siku-siku pada bangun datar dan bangun ruang (kubus & balok)8. nama bangun datar dan bangun ruang9. analisis data dg Diagram turus, diagram gambar(piktogram) dan tabel10. mengurutkan data, menghitung jumlah data paling banyak/paling sedikit
Kisi-kisi SAS Seni Rupa - Peserta didik mampu menyebutkan istilah karya seni tersebut dengan benar.
- Peserta didik mampu menyebutkan dua unsur rupa yang ada pada gambar dengan benar.
- Peserta didik mampu menyebutkan warna yang cocok untuk membuat karya origami sesuai objek yang dibentuk.
- Peserta didik mampu menyebutkan bentuk dimensi karya seni rupa dengan benar.
- Peserta didik mampu menyebutkan ciri-ciri karya tiga dimensi dengan benar.
- Peserta didik mampu menyebutkan sumber inspirasi dalam membuat karya dengan tepat.
- Peserta didik mampu menyebutkan objek yang diamati sesuai dengan karya seni rupa yang dihasilkan dengan benar.
- Peserta didik mampu menyebutkan nama objek sesuai gambar yang diamati dengan benar.
- Peserta didik mampu menentukan kata-kata baik untuk memberi penilaian hasil karya seni rupa dengan benar.
- Peserta didik mampu menjelaskan penilaian tentang hasil karya seni rupa dengan tepat.
- Peserta didik mampu menyebutkan tempat sebagai sumber dalam menemukan gagasan untuk berkarya dengan tepat
- Peserta didik mampu menyebutkan gambar yang bisa dibuat sesuai pengalaman visual pada cerita dengan tepat
- Peserta didik mampu menyebutkan bahan yang digunakan untuk membuat karya seni melipat/origami dengan benar
- Peserta didik mampu menyebutkan bahan buatan yang digunakan untuk membuat karya seni sesuai gambar dengan benar
- Peserta didik mampu menyebutkan bahan yang digunakan untuk membuat tembikar dengan benar.
- Peserta didik mampu menyebutkan bahan yang digunakan untuk membuat tembikar dengan benar.
- Peserta didik mampu menyebutkan dampak positif sebagai respon terhadap kejadian sehari-hari dengan tepat.
- Peserta didik mampu menjelaskan dampak positif terhadap hasil karya bagi orang lain dengan benar.
Kisi-kisi SAS Matematika
1. Nilai tempat bilangan
2. Nama bilangan
3. Hasil dari perkalian
4. menentukan bentuk perkalian dari gambar
5. menulis pecahan 1/2 dan 1/4
6. menggambar bentuk pecahan
7. sudut siku-siku pada bangun datar dan bangun ruang (kubus & balok)
8. nama bangun datar dan bangun ruang
9. analisis data dg Diagram turus, diagram gambar(piktogram) dan tabel
10. mengurutkan data, menghitung jumlah data paling banyak/paling sedikit
Kisi-kisi SAS Seni Rupa
- Peserta didik mampu menyebutkan istilah karya seni tersebut dengan benar.
- Peserta didik mampu menyebutkan dua unsur rupa yang ada pada gambar dengan benar.
- Peserta didik mampu menyebutkan warna yang cocok untuk membuat karya origami sesuai objek yang dibentuk.
- Peserta didik mampu menyebutkan bentuk dimensi karya seni rupa dengan benar.
- Peserta didik mampu menyebutkan ciri-ciri karya tiga dimensi dengan benar.
- Peserta didik mampu menyebutkan sumber inspirasi dalam membuat karya dengan tepat.
- Peserta didik mampu menyebutkan objek yang diamati sesuai dengan karya seni rupa yang dihasilkan dengan benar.
- Peserta didik mampu menyebutkan nama objek sesuai gambar yang diamati dengan benar.
- Peserta didik mampu menentukan kata-kata baik untuk memberi penilaian hasil karya seni rupa dengan benar.
- Peserta didik mampu menjelaskan penilaian tentang hasil karya seni rupa dengan tepat.
- Peserta didik mampu menyebutkan tempat sebagai sumber dalam menemukan gagasan untuk berkarya dengan tepat
- Peserta didik mampu menyebutkan gambar yang bisa dibuat sesuai pengalaman visual pada cerita dengan tepat
- Peserta didik mampu menyebutkan bahan yang digunakan untuk membuat karya seni melipat/origami dengan benar
- Peserta didik mampu menyebutkan bahan buatan yang digunakan untuk membuat karya seni sesuai gambar dengan benar
- Peserta didik mampu menyebutkan bahan yang digunakan untuk membuat tembikar dengan benar.
- Peserta didik mampu menyebutkan bahan yang digunakan untuk membuat tembikar dengan benar.
- Peserta didik mampu menyebutkan dampak positif sebagai respon terhadap kejadian sehari-hari dengan tepat.
- Peserta didik mampu menjelaskan dampak positif terhadap hasil karya bagi orang lain dengan benar.
Kesimpulan
Penutup
Kesimpulan
Penutup
Wassalamualikum Warahamtullahi Wabarakatuh
Wassalamualikum Warahamtullahi Wabarakatuh
Tidak ada komentar:
Posting Komentar