Hari/Tanggal : Rabu, 21 Mei 2025
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Apersepsi
Sholih sholiha bu guru bagaimana kabarnya? Sebelum belajar, mari kita menyimak tausiyah, melaksanakan sholat dhuha dan muraja'ah.
Alhamdulillah kita Hari ini kita dapat berjumpa kembali pada hari Rabu, 21 Mei 2025. Ibu guru mengucapkan terima kasih banyak atas semangat yang telah anak-anak ibu guru lakukan pada setiap pertemuan.
Semangat selalu ya Anak - anak hebat ibu guru, semoga materi yang akan kita pelajari hari ini dapat kita pahami dan bermanfaat ke depannya.
SBDPElement: Mengeksplorasi alat dan bahan dasar dalam karya membentuk dan memotongTujuan Pembelajaran:
- Peserta didik mengenali konsep karya seni tiga dimensi.
- Peserta didik menyebutkan alat dan bahan karya seni rupa 3 dimensi.
- Peserta didik menjelaskan pembuatan karya seni tiga dimensi .
Alur Tujuan Pembelajaran:
Mengekspresikan pengalaman estetis dalam membentuk karya seni tiga dimensi Menciptakan karya seni tiga dimensi
Metode Pembelajaran :
Cooperatif Learning
Materi:
Simak video pembelajaran di bawah ini
Mengenal karya seni tiga dimensi A. Mengenal karya seni tiga dimensi
Seni rupa 3 dimensi contohnya patung
Patung dapat kamu jumpai di sekitarmu
Patung dapat dilihat dari berbagai arah
Dari depan belakang dan samping
Bentuk patung ada bermacam-macam ada patung manusia hewan pohon dan benda lain
B. Alat dan bahan karya seni tiga dimensi
Bagaimana cara membuat karya 3 dimensi?
Ada alat dan bahan yang diperlukan misalnya alat pahat
Alat pahat digunakan untuk memahat kayu
Butsir
Butsir digunakan untuk mengolah tanah liat
Alat disesuaikan dengan bahan pembuatan karya menggunakan alat dan bahan perlu hati-hati.
C. Membuat karya seni tiga dimensi
Kamu dapat membuat karya dari berbagai bahan termasuk karya seni tiga dimensi kamu dapat memakai bahan yang ada di sekitar salah satunya memakai bahan plastisin
Salah satunya memakai bahan plastisin tekstur plastisin seperti tanah liat selain aman plastisin mudah dibentuk warna plastisin juga beragam
BAHASA INDONESIA
Elemen:
Membaca dan Memirsa
Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
Tujuan Pembelajaran:Peserta didik dapat mengetahui makna dari kosakata melalui membaca brosur.Metode Pembelajaran :
Metode ceramah, tanya jawab, diskusi.
Media / Alat peraga:
Buku Cetak B.Indonesia Kelas 2 SD Kemendikbud dan Mediatama serta internet.
Tujuan Pembelajaran:
- Peserta didik mengenali konsep karya seni tiga dimensi.
- Peserta didik menyebutkan alat dan bahan karya seni rupa 3 dimensi.
- Peserta didik menjelaskan pembuatan karya seni tiga dimensi .
Alur Tujuan Pembelajaran:
Mengekspresikan pengalaman estetis dalam membentuk karya seni tiga dimensi Menciptakan karya seni tiga dimensi
Metode Pembelajaran :
Cooperatif Learning
Materi:
Simak video pembelajaran di bawah ini
A. Mengenal karya seni tiga dimensi
Seni rupa 3 dimensi contohnya patung
Patung dapat kamu jumpai di sekitarmu
Patung dapat dilihat dari berbagai arah
Dari depan belakang dan samping
Bentuk patung ada bermacam-macam ada patung manusia hewan pohon dan benda lain
B. Alat dan bahan karya seni tiga dimensi
Bagaimana cara membuat karya 3 dimensi?
Ada alat dan bahan yang diperlukan misalnya alat pahat
Alat pahat digunakan untuk memahat kayu
Butsir
Butsir digunakan untuk mengolah tanah liat
Alat disesuaikan dengan bahan pembuatan karya menggunakan alat dan bahan perlu hati-hati.
C. Membuat karya seni tiga dimensi
Kamu dapat membuat karya dari berbagai bahan termasuk karya seni tiga dimensi kamu dapat memakai bahan yang ada di sekitar salah satunya memakai bahan plastisin
Salah satunya memakai bahan plastisin tekstur plastisin seperti tanah liat selain aman plastisin mudah dibentuk warna plastisin juga beragam
BAHASA INDONESIA
Elemen:
Membaca dan Memirsa
Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
Metode Pembelajaran :
Metode ceramah, tanya jawab, diskusi.
Media / Alat peraga:
Buku Cetak B.Indonesia Kelas 2 SD Kemendikbud dan Mediatama serta internet.
Kesimpulan
PenutupWassalamualikum Warahamtullahi Wabarakatuh
Wassalamualikum Warahamtullahi Wabarakatuh
Tidak ada komentar:
Posting Komentar