Tabik pun......
sholih sholiha bu guru. bagaimana kabarnya?
Semoga sehat dan tetap semangat belajar ya
Sebelum belajar, mari kita menyimak tausiyah, melaksanakan sholat dhuha dan muraja'ah.
Alhamdulillah kita Hari ini kita dapat berjumpa kembali. Ibu guru ucapkan terimakasih banyak atas semangat yang telah anak-anak ibu guru lakukan pada setiap pertemuan
Untuk hari ini kita akan belajar PKN dan Bahasa IndonesiaSemangat selalu ya Anak - anak hebat ibu guru, semoga materi yang akan kita pelajari hari ini dapat kita pahami dan bermanfaat ke depannya
HAVE A NICE DAY
sholih sholiha bu guru. bagaimana kabarnya?
Semoga sehat dan tetap semangat belajar ya
Sebelum belajar, mari kita menyimak tausiyah, melaksanakan sholat dhuha dan muraja'ah.
Alhamdulillah kita Hari ini kita dapat berjumpa kembali. Ibu guru ucapkan terimakasih banyak atas semangat yang telah anak-anak ibu guru lakukan pada setiap pertemuan
Untuk hari ini kita akan belajar PKN dan Bahasa Indonesia
HAVE A NICE DAY
Pendidikan Pancasila
CP :
Peserta didik mengidentifikasi dan menghargai identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, hobi, bahasa, serta agama dan kepercayaan di lingkungan rumah dan sekolah; mengenal karakteristik lingkungan tempat tinggal dan sekolah sebagai bagian dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia; mengenal bendera negara, lagu kebangsaan, simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila; mematuhi aturan di lingkungan keluarga dan menceritakannya; mengenal para perumus Pancasila dan menerapkan nilai-nilai Pancasila; dan mempraktikkan sikap dan perilaku menjaga lingkungan tempat tinggal dan sekolah.
Elemen Bhinneka Tunggal Ika :
Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menghargai identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, hobi, bahasa, serta agama dan kepercayaan di lingkungan rumah dan sekolah.
Tujuan Pembelajaran : Peserta didik dapat Menyebutkan identitas diri sesuai hobi di lingkungan rumah dan sekolah.
ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN
Peserta didik dapat mengidentifikasi identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, hobi, bahasa, serta agama dan kepercayaan di lingkungan rumah
Metode Pembelajaran :
Cooperatif Learning
Metode Gambar, Diskusi, Tanya jawab
Media / Alat peraga
Tv, laptop, Video dan gambar
Sumber Belajar :
Buku cetak Pendidikan Pancasila Kelas 2 Kemendikbud dan Mediatama, dan internet.
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia hobi atau bisa disebut juga kegemaran memiliki makna kesenangan istimewa pada waktu senggang.
Menurut wikipedia tujuan hobi adalah untuk memenuhi keinginan dan mendapatkan kesenangan. Terdapat berbagai macam jenis hobi seperti mengumpulkan suatu (koleksi), membuat, memperbaiki, bermain dan sebagainya.
Ayo memahami!
Hobi adalah kegiatan yang disukai.
Hobi sering dilakukan saat senggang.
Hobi dapat dilakukan di rumah.
Hobi dapat dilakukan juga di luar rumah.
Hobi setiap orang berbeda-beda.
Ada juga yang hobinya sama.
Contoh jenis-jenis dari hobi antara lain:
Berkebun
Bermain
Filateli
Fotografi
Kaligrafi
Melukis
Menulis
Menjahit
Memasak
Origami
Otomotif
Bepergian
Kolektor
Membuat Diorama
Ayo bercerita!
Apakah kalian mempunyai hobi di lingkungan rumah?
Coba sebutkan hobi kalian!
Ceritakan kepada teman-teman kalian!
Ayo membaca!
Ayo melakukan!
Latihan :
1. Apa yang dimaksud dengan hobi?2. Tuliskan 3 macam hobi!3. Apa hobimu?4. Kapan kamu melakukan hobimu?5. Mengapa kamu menyukai hobimu?
BAHASA INDONESIA
ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN1. Melalui latihan berulang, peserta didik dapat menulis kalimat dengan menggunakan tanda baca koma.2. Melalui menulis, peserta didik dapat mengategorikan kata kunci dari informasi pada pengatur grafis sederhana.
TUJUAN PEMBELAJARAN1. peserta didik dapat menulis kalimat dengan menggunakan tanda baca koma.2. peserta didik dapat mengategorikan kata kunci dari informasi pada pengatur grafis sederhana.
Metode Pembelajaran
Diskusi Kelompok
Media
Video, teks cerita
Sumber
Buku Bahasa Indonesia kelas 2 Kemendikbud
Perhatikan video pembelajaran berikutvideo pembelajaran 👇
Perbedaan dapat ditemukan pada banyak hal. Mulai dari bentuk tubuh, nama, kegemaran, hingga pendapat. Amatilah gambar di bawah judul bab. Temukan perbedaan pada masing-masing anak. Sekarang, perhatikan salah satu teman kalian. Apa saja perbedaan di antara kalian?
MEMBACA
Fabel adalah cerita dengan tokoh binatang. Dalam fabel, tokoh binatang berperilaku seperti manusia. Bacalah fabel “Rahasia Kaki Itik” bersama guru. Cerita ini disadur dari buku Rahasia Kaki Itik karya Supriyatin.
Ketika berjalan ke kolam, itik bertemu kawanan bangau. “Itik si kaki pendek dan kasar!” ejek bangau. “Lihatlah kaki kami yang ramping dan bersih!” Itik merasa sedih, tetapi hanya diam. Tak lama kemudian, itik bertemu elang.Elang menggeleng iba.“Cara jalanmu aneh karena kakimu berselaput.”Itik melirik kaki elang.Kaki elang kokoh, kuat, dan berkuku tajam.Di tepi kolam, itik menatap kakinya.“Mengapa kakiku tidak indah?” keluhnya sambil menangis.Beberapa ayam asyik bermain di tepi kolam.Salah satunya terpeleset dan tercebur.“Tolong!” teriak ayam itu.Itik segera melompat ke kolam.Kakinya mengayuh dengan kuat.Itik berhasil menyelamatkan ayam.“Terima kasih, Itik,” ucap ayam.“Untung saja kamu punya kaki istimewa.” Itik sadar kakinya berguna untuk berenang.Itulah yang paling penting bagi seekor itik.Itik berenang dengan riang.Ia berjanji tidak akan lagi merasa minder.
Iba = kasihan /terharuMinder = Rendah diriKawanan=Kumulan hewan sejenis
TANDA KOMA DIPAKAI SETELAH KATA "Tetapi"TANDA KOMA DIPAKAI UNTUK MEMERINCI BEBERAPA UNSUR."kokoh,kuat"
TANDA KOMA DIPAKAI SETELAH KATA "Tetapi"TANDA KOMA DIPAKAI UNTUK MEMERINCI BEBERAPA UNSUR."kokoh,kuat"
Peserta didik mengidentifikasi dan menghargai identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, hobi, bahasa, serta agama dan kepercayaan di lingkungan rumah dan sekolah; mengenal karakteristik lingkungan tempat tinggal dan sekolah sebagai bagian dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia; mengenal bendera negara, lagu kebangsaan, simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila; mematuhi aturan di lingkungan keluarga dan menceritakannya; mengenal para perumus Pancasila dan menerapkan nilai-nilai Pancasila; dan mempraktikkan sikap dan perilaku menjaga lingkungan tempat tinggal dan sekolah.
Elemen Bhinneka Tunggal Ika :
Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menghargai identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, hobi, bahasa, serta agama dan kepercayaan di lingkungan rumah dan sekolah.
Tujuan Pembelajaran : Peserta didik dapat Menyebutkan identitas diri sesuai hobi di lingkungan rumah dan sekolah.
ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN
Peserta didik dapat mengidentifikasi identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, hobi, bahasa, serta agama dan kepercayaan di lingkungan rumah
Metode Pembelajaran :
Cooperatif Learning
Metode Gambar, Diskusi, Tanya jawab
Media / Alat peraga
Tv, laptop, Video dan gambar
Sumber Belajar :
Buku cetak Pendidikan Pancasila Kelas 2 Kemendikbud dan Mediatama, dan internet.
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia hobi atau bisa disebut juga kegemaran memiliki makna kesenangan istimewa pada waktu senggang.
Menurut wikipedia tujuan hobi adalah untuk memenuhi keinginan dan mendapatkan kesenangan. Terdapat berbagai macam jenis hobi seperti mengumpulkan suatu (koleksi), membuat, memperbaiki, bermain dan sebagainya.
Ayo memahami!
Hobi adalah kegiatan yang disukai.
Hobi sering dilakukan saat senggang.
Hobi dapat dilakukan di rumah.
Hobi dapat dilakukan juga di luar rumah.
Hobi setiap orang berbeda-beda.
Ada juga yang hobinya sama.
Contoh jenis-jenis dari hobi antara lain:
Berkebun
Bermain
Filateli
Fotografi
Kaligrafi
Melukis
Menulis
Menjahit
Memasak
Origami
Otomotif
Bepergian
Kolektor
Membuat Diorama
Ayo bercerita!
Apakah kalian mempunyai hobi di lingkungan rumah?
Coba sebutkan hobi kalian!
Ceritakan kepada teman-teman kalian!
Ayo membaca!
Ayo melakukan!
Latihan :
Metode Pembelajaran
Diskusi Kelompok
Media
Video, teks cerita
Sumber
Buku Bahasa Indonesia kelas 2 Kemendikbud
Tidak ada komentar:
Posting Komentar