Peserta didik mampu mengenal aturan di lingkungan keluarga dan sekolah. Peserta
didik mampu menceritakan contoh sikap mematuhi dan tidak mematuhi aturan di
keluarga dan sekolah. Peserta didik mampu menunjukkan perilaku mematuhi aturan di
keluarga dan sekolah.
ATP
Peserta didik dapat mengidentifkasi aturan yang ada di rumah dan di sekolah serta melaksanakannya dengan bimbingan orang tua dan guru. Peserta didik dapat menceritakan contoh sikap mematuhi dan yang tidak mematuhi aturan yang berlaku di rumah dan di sekolah. Peserta didik dapat menyampaikan pendapatnya di kelas sesuai dengan tingkat berfkir dan konteksnya. dengan bimbingan guru
B.Indonesia
Peserta didik mampu bersikap menjadi
penyimak yang baik.
Peserta didik mampu menambah kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan
yang diamati dengan bantuan ilustrasi.
Peserta didik mampu melafalkan teks dengan tepat, berbicara dengan santun,
menggunakan volume dan intonasi yang tepat
sesuai konteks.
Peserta didik mampu menulis teks deskripsi dengan beberapa kalimat sederhana,
menulis teks rekon tentang pengalaman
diri, menulis kembali narasi berdasarkan teks
fiksi yang dibaca atau didengar, menulis
teks prosedur tentang kehidupan sehari-hari,
dan menulis teks eksposisi tentang
kehidupan sehari-hari.
ATP
Menanggapi bacaan tentang cara menjaga kebersihan diri, membaca dan menulis suku kata yang diawali dengan huruf ‘k’
Tujuan Pembelajaran :
PKN :
Melalui pengamatan gambar, menyimak video, membaca teks, tanya jawab, bercerita,
games pohon norma, dan diskusi kelompok tentang aturan, peserta didik dapat
mengidentifikasi aturan di rumah sehingga dengan bimbingan orang tua dan guru
dapat melaksanakannya dengan baik.
B.Indo
Melalui memeragakan percakapan, peserta didik dapat berbicara dengan volume
yang tepat sesuai konteks dan tempat berbicara;
Melalui membaca informasi, peserta didik dapat menyimpulkan nama tempat
umum yang dimaksud;
Melalui latihan berulang, peserta didik dapat menuliskan ‘di’ sebagai kata depan
dan kata kerja dengan tepat;
Melalui menulis, peserta didik dapat membuat cerita dengan struktur awal, tengah,
dan akhir yang sederhana.
* Media Pembelajaran : TV, kerja kelompok dan bermain peran
*Apersepsi
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
* Video Pembelajaran
* Materi Ajar
PKN
Bahasa Indonesia
Berikut ini adalah makna dari tanda peringatan tersebut.
Jangan mendorong;
Jangan membuka pintu;
Jangan memberi makan hewan;
Hati-hati lantai licin;
Hati-hati ada ayunan;
Hati-hati ombak besar;
Jangan sentuh stop kontak;
Hati-hati ketika melangkah;
Hati-hati barang panas.
* Evaluasi
PKN
Bahasa Indonesia
1.Apakah arti tanda peringatana pada gambar di bawah ini?
Kesimpulan
- Dari materi PKN dan Bahasa Indonesia yang disampaikan pada hari ini alhamdulillah sebagian besar dari 21 anak sudah dapat memahami materi dan ada beberapa anak yang masih perlu bimbingan dengan cara menjelaskan kembali materi yang dipelajari dan tanya jawab
Tidak ada komentar:
Posting Komentar