Hari/Tanggal : RABU, 18 Agustus 2021
Kelas/Semester : II (Dua) / 1
Tema 1 : Hidup Rukun
Sub Tema 3 : Hidup Rukun di Masyarakat
Pembelajaran :1
Tujuan :
1. Dengan adanya teks percakapan tentang pergi wisata ke pantai, siswa dapat menyebutkan isi teks pendek yang dibacakan dengan percaya diri dan yang berkaitan dengan keragaman benda memperhatikan penggunaan lafal dan intonasi yang tepat dengan percaya diri.
2. Dengan mengerjakan soal latihan tentang pembagian, siswa dapat menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang pembagian dengan cermat.
RINGKASAN MATERI
Ceritakan perbedaan kedua gambar di atas kepada teman di sampingmu dengan percaya diri.
Gambar manakah yang menunjukkan sikap rukun di masyarakat?
Membuang Sampah di Tempat Sampah
Udin selalu menjaga kebersihan. Sampah-sampah yang berserakan
dibuang di tempat sampah. Sebaliknya, Badu tidak menjaga kebersihan rumah. Badu membuang sampah ke dalam got.“Buang saja sampahmu ke dalam got dekat rumah!” Ajak Badu kepada Udin.“Tidak mau, ah. Nanti air got menjadi tergenang dan bau,”
jawab Udin.Badu menyadari bahwa perbuatannya tidak baik. Ia minta maaf kepada
Udin. Badu juga berterima kasih kepada Udin karena sudah mengingatkan agar tidak membuang sampah sembarangan.
Udin menolak ajakan Badu untuk membuang sampah ke got.
Sebutkan penolakan Udin tersebut. Pernahkah kamu menolak ajakan temanmu?
Udin, Edo, dan Siti, membuat prakarya di rumah Edo.
Mereka membuat prakarya dengan bahan yang berbeda.
Matematika
Udin dan Mutiara membuat prakarya dari biji-bijian.
Udin menggunakan biji-bijian hingga 239 butir.
Sedangkan Mutiara sebanyak 185 butir.
Banyak biji-bijian dapat digambarkan dengan kubus satuan
Jumlah biji-bijian yang digunakan Udin dan
Mutiara adalah 239 - 185 = 54
Video pembelajaran 1
Latihan soal :
1. Buatlah kalimat penolakanmu yang sopan kepada Adik/kakak mu !
Tidak ada komentar:
Posting Komentar