Hari/Tanggal : Kamis, 05 Agustus 2021
Kelas/Semester : II (Dua) / 1
Tema 1 : Hidup Rukun
Sub Tema 3 : Hidup Rukun di Sekolah
Pembelajaran : 2 & 3
Kompetisi Dasar :
1. Memahami variasi gerak dasar lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional
2. Menjelaskan hubungan gambar pada lambang negara dengan sila-sila Pancasila.
3.Merinci ungkapan, ajakan, perintah, penolakan yang terdapat dalam teks cerita atau lagu yang menggambarkan sikap hidup rukun
4. Dengan diberikan kumpulan benda konkret, siswa dapat melakukan penjumlahan dan pengurangan dua bilangan dengan teknik menyimpan dengan cara panjang dengan tepat
Tujuan :
1. Dengan diberikan contoh gerakan berlari oleh guru, siswa dapat mempraktikkan gerak berlari ke berbagai arah sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dengan benar.
2. Dengan diberikan gambar tentang hidup rukun di sekolah, siswa dapat menunjukkan contoh perilaku di sekolah yang sesuai sila pertama Pancasila benar.
3.Dengan diberikan teks kalimat ajakan, siswa mampu memahami kalimat ajakan dengan benar.
4.Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan yang melibatkan bilangan cacah sampai dengan 999 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan penjumlahan dan pengurangan
Assalamualaikum, anak sholih-sholiha, sebelumnya pembelajaran dimulai jangan lupa mandi,sarapan dan sholat Dhuha iya nak 😍
VIDEO PEMBELAJARAN TEMA 1 SUBTEMA 3 PEMBELAJARAN 2
- Memeluk Suatu Agama Tertentu
- Menjalankan Ibadah Sesuai Perintah Agama
- Menjalankan Ibadah Sesuai Perintah Agama
- Toleransi
PEMBELAJARAN 2
Penyelesaian:
A. Cara bersusun panjang
4.125 – 3.025 = …
Langkah pengerjaan:
4.125 = 4.000 + 100 + 20 + 5
3.025 = 3.000 + 0 + 20 + 5 –
1.100 = 1000 + 100 + 0+ 0
= 1.100
Jadi jumlah beras yang belum terjual sebanyak 1.100 kg.
B. Cara bersusun pendek
4.125
3.025 –
1.100
Video pembelajaran Matematika
LATIHAN SOAL :
1. 298 =……+…..+…..
169 =……+…..+….. -
=……+…..+…..
2. 484 =……+…..+…..
258 =……+…..+….. -
=……+…..+…..
3. Buatlah video dirimu sedang menjelaskan contoh sikap yang
Tidak ada komentar:
Posting Komentar