* Peserta didik mampu bersikap menjadi penyimak yang baik.
* Peserta didik mampu menambah kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang diamati dengan bantuan ilustrasi.
* Peserta didik mampu melafalkan teks dengan tepat, berbicara dengan santun, menggunakan volume dan intonasi yang tepat sesuai konteks.
* Peserta didik mampu menulis teks deskripsi dengan beberapa kalimat sederhana, menulis teks rekon tentang pengalaman diri, menulis kembali narasi berdasarkan teks fiksi yang dibaca atau didengar, menulis teks prosedur tentang kehidupan sehari-hari, dan menulis teks eksposisi tentang kehidupan sehari-hari.
SBDP
*Elemen : Menciptakan(Making/Creating)
*Peserta didik membuat karya senirupamenggunakanhasilpengamatannyaterhadaplingkungansekitar, menggunakanunsurgaris,bentuk,dan/atau warna.
Tujuan Pembelajaran :
B.Indo
* Melalui membaca, peserta didik dapat membedakan informasi yang bersifat fakta dan opini pada cerita;
* Melalui menulis, peserta didik dapat membuat beberapa kalimat berisi informasi menggunakan kata kunci sesuai topik;
* Melalui berdiskusi bersama teman, peserta didik dapat melaksanakan kesepakatan giliran berbicara, menanggapi komentar, dan bertanya tentang tugas dalam keluarga masing-masing.
SBDP
*Melalui percobaan, peserta didik dapat mencampurkan warna untuk menemukan warna sekunder
* Apersepsi
* Media Pembelajaran : Diskusi dan Kerja kelompok
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
* Video Pembelajaran
\
* Materi Ajar
B.Indonesia
*SBDP
WARNA SEKUNDER
Warna sekunder adalah warna yang dihasilkan dari pencampuran dua warna primer secara proporsional. Warna sekunder berada di antara warna-warna primer dalam roda warna.
Contoh warna sekunder dan rumus pencampurannya:
Jingga/Oranye: hasil pencampuran warna merah dan kuning
Ungu: hasil pencampuran warna merah dan biru
Hijau: hasil pencampuran warna kuning dan biru
Ananda sholeh sholeha hari ini kita akan melaksanakan ekperimen mencampurkan warna-warna primer untuk menemukan warna sekunder. apakah ananda sudah membawa alat dan bahan sesuai yang sudah bu guru informasikan kemarin? Oke good job!! mari kita mulai eksperimen hari ini...
Berikut adalah lembar kerja harus kalian isi
Kunci jawaban
Gambar 1 : Oranye
Gambar 2 : Ungu
Gambar 3 : Hijau
* Evaluasi
* B.Indo
• Apakah keluarga kalian berbagi tugas di rumah?
• Apakah tugas di rumah kalian hanya dikerjakan oleh satu orang?
• Apa saja tugas kalian di rumah?
• Apakah menurut kalian, tugas kalian terlalu berat?
*SBDP
1. Warna yang didapatkan dari pencampuran warna primer disebut warna….
a. Sekunder
b. Primer
c. Tersier
2. Perhatikan data berikut!
(1) Merah
(2) Kuning
(3) Orange
(4) Hijau
Warna sekunder ditunjukkan oleh nomor
a. (1) dan (2)
b. (2 ) dan (3)
c. (3) dan (4)
3. Ratu mendapat tugas dari bu guru untuk menggambar dan mewarnai tema hari sumpah pemuda. ketika sedang mewarnai ternyata crayon berwarna oranye Ratu habis. pencampuran warna yang dapat Ratu gunakan untuk membuat warna oranye adalah
a. Biru dan merah
b. Merah dan kuning
c. Biru dan Kuning
4. Perhatikan gambar berikut
Warna di atas ketika dicampurkan akan menghasilkan warna....
Tidak ada komentar:
Posting Komentar