Kamis, 16 Januari 2020

Tema 5 sub tema 2 pembelajaran 4 dan 5

Hari/ tanggal : Kamis / 16 Januari 2020
Kelas : 2
Tema/ Subtema : 5 (Pengalamanku)/ 2(Pengalamanku di Sekolah)
Pembelajaran : 4&5

Bahasa Indonesia
3.6 Mencermati ungkapan permintaan maaf dan tolong melalui teks tentang budaya santun sebagai gambaran sikap hidup rukun dalam kemjemukan masyarakat Indonesia.
3.6.1 menemukan contoh ungkapan minta tolong sebagai cermin hidup rukun dalam kemajemukan masyarakat indonesia dengan tepat
3.6.2 Menjelaskan makna ungkapan minta tolong yang ditemukan dari teks percakapan menggunakan bahasa sendiri dengan benar

PKn
3.1 Mengidentifikasi hubungan antara symbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang Negara “Garuda Pancasila”
3.1.1 menunjukkan contoh sila Pancasila di seekolah
3.1.2 menunjukkan contoh perilaku di sekolah yang sesuai dengan sila pertama Pancasila dengan tepat

Matematika
3.6 Menjelaskan dan menentukan panjang (termasuk jarak), berat, dan waktu dalam satuan baku yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari
3.6.1 mengukur panjang benda dengan satuan baku yang sering digunakan (misalnya cm dan m) dengan benar.
3.6.2 menulis kalimat/ungkapan permintaan tolong dengan benar

SBdP
3.1 mengenal karya imajinatif dua dan tiga dimensi
3.1.1 menjelaskan variasi gerak keseimbangan dengan benar

Tujuan pembelajaran
Siswa dapat mengidentifikasi langkah-langkah membuat karya imajinatif tiga dimensi menggunakan bahan alami dengan benar
Siswa dapat membuat karya imajinatif tiga dimensi berdasarkan gagasan atau objek dengan bahan alami dengan tepat
Siswa dapat menentukan konversi mengubah satuan panjang (Cm dan m) dengan benar
Siswa dapat mengukur panjang benda dengan satuan baku yang sering digunakan dengan tepat
Siswa dapat menemukan kosakata baru yang terdapat dalam puisi anak tentang lingkungan yang diperdengarkan dengan baik
Siswa dapat membaca indah puisi anak tentang lingkungan (dengan lafal, intonasi, dan ekspresi yang tepat) dengan baik.
Siswa dapat mengoreksi kesalahan pembacaannya (ditinjau dari lafal, intonasi, dan ekspresi yang diungkapkan) dengan benar
Siswa dapat menuliskan isinya dengan ejaan yang tepat dan baik
Siswa dapat menunjukkan contoh perilaku di sekolah yang sesuai dengan sila kedua pancasila dengan tepat
Siswa dapat menceritakan tentang pengalam menerapkan nilai-nilai Pancasila sila kedua di sekolah dengan baik









 

 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar