ari/ tanggal : Rabu/ 10 Maret 2021
Kelas : 2
Tema : 7 Kebersamaan
Subtema : 2 Kebersamaan di sekolah
Pembelajaran : 3
Tujuan Pembelajaran
1. siswa mampu menulis kata sapaan dalam dongeng dengan benar
2. siswa mampu mengelompokkan karakteristik teman sekolah berdasarkan jenis kelamin
3. Dengan mengamati gambar yang disajikan, siswa dapat menentukan pecahan setengah, sepertiga, seperempat
Assalammualaikum wr wb anak soleh soleha, setelah kemarin kita mempelajari tema 7, subtema 2 pembelajaran 2, hari ini kita masuk ke pembelajaran 3 tentang kebersamaan di sekolah silahkan disimak vidio dan penjelasan dari miss ya ...
tetap semangat....
Video Pembelajaran
https://www.youtube.com/watch?v=7REmpv3DleI
Ringkasan Materi
Piket Kelas
Setiap hari, semua siswa bertugas menjaga kebersihan kelas. Setiap hari, ada beberapa siswa yang bertugas melaksanakan piket. Setiap kelompok piket terdiri atas siswa laki-laki dan siswa perempuan.
Masing-masing siswa bertangggung jawab menjaga kebersihan kelas. Mereka saling bekerja sama. Ruang kelas 2, pagi ini sangat bersih. Ruang kelas siap digunakan untuk belajar. Ibu Guru datang memasuki kelas. Siswa memberi salam dan dilajutkan berdoa bersama. Hari ini, Siti dan teman-teman menyimak kembali dongeng Kiki dan Kiku.
Kiki : “Selamat pagi, Matahari yang baik,” sapa Kiki ramah.
Matahari : “Selamat pagi juga, Kiki! Ho ho ho, pagi ini lagi-lagi kau bangun lebih pagi dariku,” sahut Matahari.
Kata sapaan yang diucapkan Kiki: Matahari yang baik
Kata sapaan yang diucapkan Matahari: Kiki
Jawaban: 1. Matahari yang baik 2. Kiki 3. Kiku 4. Kiku 5. Kiki
JAWABAN :
\
Latihan Soal
Pilihlah jawaban yang paling tepat!
1. Piket kelas dilaksananakn agar , kecuali....
a. Ruang kelas mejadi bersih
b. Ruang kelas nyaman digunakan
c. Ruang kelas menjadi kotor
2. Kapan piket kelas dilaksanakan ?
a. Setiap hari
b. Dua hari sekali
c. Seminggu sekali
3. “Kiku, pernahkah engkau makan cacing?” tanya Kiki pada suatu hari
Kata sapaan pada kalimat diatas adalah ...
a. Kiki
b. Matahari
c. Kiku
Tidak ada komentar:
Posting Komentar