: II
Semester : II
Tema : VII / Kebersamaan
Subtema : IV / Kebersamaan di Tempat Wisata
Pembelajaran : 1 dan 2
Kompetensi Dasar
PPKn
3.3 Mengidentifikasi jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah
4.3 Mengelompokkan jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah
Bahasa Indonesia
3.8 Menggali informasi dari dongeng binatang (fabel) tentang sikap hidup rukun dari teks lisan dan tulis dengan tujuan untuk kesenangan.
3.9 Menentukan kata sapaan dalam dongeng secara lisan dan tulis.
4.8 Menceritakan kembali teks dongeng binatang (fabel) yang menggambarkan sikap hidup rukun yang telah dibaca secara nyaring sebagai bentuk ungkapan diri.
4.9 Menirukan kata sapaan dalam dongeng secara lisan dan tulis.
Matematika
3.7 Menjelaskan pecahan 1/2, 1/3, dan 1/4 menggunakan benda-benda konkret dalam kehidupan sehari-hari.
4.7 Menyajikan pecahan 1/2, 1/3, dan 1/4 yang bersesuaian dengan bagian dari keseluruhan suatu benda konkret dalam kehidupan sehari-hari.
SBdP
3.4 Mengenal pengolahan bahan alam dan buatan dalam berkarya.
4.4 Membuat hiasan dari bahan alam dan buatan
Tujuan Pembelajaran
Dengan membaca teks dongeng, siswa mampu memahami sikap hidup rukun.
Dengan membaca teks dongeng, siswa mampu menyebutkan isi dongeng dengan percaya diri.
Dengan mencermati gambar dan mencari data, siswa mampu mengidentifikasi karakteristik masing-masing teman sekolah.
Dengan mencermati gambar dan hasil data, siswa mampu menyajikan data karakteristik masing-masing teman sekolah.
Dengan kegiatan menyelesaikan soal, siswa mampu menemukan kata sapaan dalam dialog.
Dengan kegiatan menyelesaikan soal, siswa mampu menjelaskanpenggunaan kata sapaan dalam dongeng dengan bahasa lisan.
Dengan kegiatan menyelesaikan soal, siswa mampu menjelaskan penggunaan kata sapaan dalam dongeng dengan bahasa tulis.
Dengan kegiatan menyelesaikan soal, siswa mampu melengkapi kata sapaan dalam dongeng dengan ejaan yang benar.
Dengan kegiatan menyelesaikan soal, siswa mampu mengoreksi kebenaran kata sapaan yang telah ditulis.
Dengan kegiatan menyelesaikan soal, siswa mampu memperbaiki kata sapaan yang telah dikoreksi.
sebagai bagian dari keseluruhan.
sebagai bagian dari keseluruhan.
sebagai bagian dari keseluruhan.
) yang bersesuaian dengan bagian dari keseluruhan suatu benda konkret.
) yang bersesuaian dengan bagian dari keseluruhan suatu benda konkret.
) yang bersesuaian dengan bagian dari keseluruhan suatu benda konkret.
Dengan mengamati gambar dan penjelasan guru, siswa mampu mengidentifikasi ciri-ciri karya hiasan dengan bahan alam.
Dengan mengamati gambar dan penjelasan guru, siswa mampu mengidentifikasi cara menggunakan bahan alam dan alat untuk membuat karya hiasan.
Dengan mengamati gambar dan penjelasan guru, siswa mampu mengidentifikasi langkah-langkah membuat karya hiasan dengan bahan alam.
Dengan mengamati gambar dan penjelasan guru, siswa mampu membuat karya hiasan dengan bahan alam.
Materi Pembelajaran
Kebersamaan di Tempat Wisata
Seluruh daerah di Indonesia memiliki tempat
wisata. Minggu ini Siti dan teman-teman akan
mengenal tempat wisata. Salah satu tempat wisata
yang menarik adalah kebun binatang.
Di kebun binatang, siswa dapat melihat lebih dekat
binatang yang mereka sukai.
Ada 2 ekor buaya dalam sebuah tempat.
bagian dari buaya yang ada di kandang.
Ada 3 ekor buaya dalam sebuah tempat.
bagian dari buaya yang ada di kandang.
Ada 4 ekor buaya dalam sebuah tempat.
bagian dari buaya yang ada di kandang.
TUGAS
1.Tempat wisata apa yang kamu sukai? 2. Bagaimana agar tempat wisata itu tetap asri?
3
Buaya : "Hai Sura, mengapa kamu melanggar peraturan yang telah
kita sepakati berdua?
Sura : "Aku melanggar kesepakatan?
4.Kata sapaan apa yang digunakan Buaya untuk memanggil Sura?
5.Mengapa plastisin dapat digunakan untuk membentuk karakter hewan?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar